Napoli Benamkan AS Roma 2-0

Napoli Benamkan AS Roma 2-0

Napoli Benamkan AS Roma 2-0

Milan - Sepakan spektakuler dari Gonzalo Higuain dan gol larut Jose Callejon membawa Napoli enang 2-0 atas kandidat juara Roma yang membawa pasukan Rafael Benitez naik ke peringkat ketiga, Sabtu malam (01/11/2014).


Napoli dan Roma bertemu di markas Napoli Stadion San Paolo untuk pertama kalinya sejak kematian Ciro Esposito (31), penggemar Napoli yang dibunuh penggemar Roma garis keras pada perkelahian yang terjadi pada final Piala Italia Mei silam.

Sekitar 600 polisi disiagakan di dalam dan di sekitar stadion, namun drama lebih banyak terjadi di dalam lapangan ketika Napoli mendominasi permainan untuk mengembalikan permainan terbaik mereka menyusul start sulit di musim ini.

"Telah lama saya katakan bahwa kami memerlukan waktu untuk mengambil satu pertandingan. Saya tidak layak mendapat kredit untuk kemenangan ini, semua milik para pemain," kata Benitez kepada Sky Sport.

Napoli menguasai babak pertama dan Higuain membuat tuan rumah unggul pada menit ketiga melalui sepakan akrobatik yang tidak dapat dihentikan kiper Roma Morgan De Sanctis dari dalam kotak penalti.

Itu merupakan gol kelima pemain Argentina ini dalam sepekan, di mana Higuain mencetak trigol pada akhir pekan silam saat mereka menang 6-2 atas Verona dan satu gol dari titik penalti saat mereka bermain imbang 1-1 di kandang Atalanta pada tengah pekan.

Higuain menjadi pengumpan bagi Callejon untuk menjadi gol kedua Napoli lima menit sebelum pertandingan usai, untuk mengesahkan kembalinya mereka ke permainan terbaik menyusul start mengecewakan di musim ini.

"Napoli merupakan yang terkuat. Tim terbaik menang," kata pelatih Roma Rudi Garcia.

"Masalah mental" Roma "Pada awalnya kami mendapati pendekatan kami semuanya keliru. Pada babak pertama kami kesulitan untuk memenangi tekel-tekel kami." Garcia mengakui Roma mengalami "masalah mental." "Ini pertama kalinya hal itu terjadi, namun kami harus meyakinkan ini menjadi yang terakhir kalinya," tambahnya.

Napoli semestinya telah dapat mengamankan kemenangan mereka sebelum babak pertama usai.

Bagaimanapun Insigne menyia-nyiakan dua peluang bagus, sedangkan Callejon melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang Roma dan peluang lain yang dimilikinya melebar.

Terlepas dari dua peluang yang dimiliki Alessandro Florenzo pada menit ke-60, Roma kesulitan untuk menghadirkan ancaman nyata pada babak kedua, sehingga Garica mengganti sayap kanan dan kapten Francesco Totti dengan Juan Iturbe dan Mattia Destro pada menit ke-65.

Bagaimanapun, kehadiran mereka gagal memberi dampak kepada Roma yang mendapati dirinya menelen kekalahan kedua di musim ini, ketika Radja Nainggolan dijinakkan oleh Walter Gargano.

Higuain, yang gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan liga Napoli, melepaskan bola sempurna kepada Callejon untuk menaklukkan De Sanctis dari tepi kotak penalti untuk menjadi gol kedua Napoli lima menit sebelum pertandingan usai.

Itu merupakan gol kedelapan Callejon musim ini dan membuat sang pemain Spanyol memuncaki daftar pencetak gol liga. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,