Madrid Tundukkan Granada lewat Tandukan Benzema

Madrid Tundukkan Granada lewat Tandukan Benzema

Madrid  - Real Madrid sukses membungkam Granada dengan skor tipis 1-0 pada pekan keempat La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/9/2015) malam WIB. Pasukan Rafael Benitez itu harus menunggu gol perdana hingga babak kedua. 
 
Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukannya, memanfaatkan umpan Isco Alarcon pada menit 54. Dengan tambahan tiga poin tersebut membuat Madrid menggeser Barcelona dari pucuk pimpinan klasemen sementara.
 
Madrid memulai laga dengan tempo lambat, kendati bermain di depan pendukungnya sendiri. Lima menit pertama bola dominan di lapangan tengah. Granada coba mengimbangi permainan Madrid, namun berulang kali kehilangan bola.
 
Granada melancarkan serangan kejutan ke lini pertahanan Madrid. Pada menit 8, Edgar Mendez dari sisi kiri lapangan melepas umpan mendatar ke kotak penalti Madrid. Peluang terbuka lebar untuk striker Granada menyambut bola, namun bola terlebih dulu dibuang oleh Raphael Varane.
 
Madrid lagi-lagi hampir saja mengubah papan skor. Free kick Madrid yang dieksekusi oleh Ronaldo tak sempurna ditahan oleh Andres. Bola rebound lalu disambar oleh Vazquez. Sayang sepakan pemain berusia 24 tahun masih bisa dihalau oleh Andres.
 
Mantan pemain Tottenham Hotspur,  Modric hampir saja menggetarkan jala Granada. Umpan terukur dari Ronaldo disambut oleh Modric yang berdiri bebas. Namun kegemilangan Andres lagi-lagi menyelamatkan gawang Granada. Babak pertama berkahir imbang 0-0.
 
Pada menit 54 umpan Isco dari sisi kiri serangan Los Blancos disambut dengan tandukan keras Karim Benzema. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Madrid. Madrid lebih meningkatkan intensitas serangan. Dua peluang sekaligus didapat oleh Madrid pada menit 64 dan 65. Kedua kesempatan tersebut berasal dari Ronaldo yang melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya.
 
Babak kedua tak banyak peluang tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 untuk Madrid tak berubah hingga ujung laga. Kemenangan ini merupakan yang keempat secara beruntun untuk Ronaldo dan kawan-kawan di seluruh kompetisi. Untuk sementara Madrid menggeser Barcelona dari pucuk klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin.
 
Susunan pemain
Real Madrid (4-2-3-1): Navas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos (Kovacic 62’), Modric; Cristiano Ronaldo, Isco (Casemiro 86’), Lucas Vázquez; Benzema (Cheryshev 77’).
 
Granada (4-2-3-1): Andrés; Miguel Lopes, Dória, Lombán, Biraghi; Khrin, Javi Márquez; Rochina (Rico 67’), Edgar (Lopez 77’), Success (Ibanez 61’); El Arabi. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,