Seribu Hektare Lahan PT BBS di Jambi Terbakar

Seribu Hektare Lahan PT BBS di Jambi Terbakar

Jambi - Seribu hektare lahan perkebunan milik PT Bukit Bintang Sawit (BBS) di Kabupaten Muarojambi terbakar dan kasus tersebut dilaporkan oleh warga setempat ke Polda Jambi untuk diusut.

Warga dari tiga desa di Kecamatan Kumpeh Ilir Kabupaten Muarojambi menyambangi Mapolda Jambi di Jambi, Sabtu (19/9/2015), untuk memberikan informasi terkait hal tersebut.

Dugaannya, pihak perusahaan tidak mampu memadamkan api dilahan mereka. Kedatangan warga ke Polda Jambi tersebut didampingi Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jambi, Musri Nauli.

Dia, mengatakan, dari informasi warga itu ada sekitar 1.000 hektare lahan milik PT Bukit Bintang Sawit yang terbakar sejak sebulan lalu namun hingga kini api belum bisa dipadamkan.  Sementara itu Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Hendrik P Simanjuntak, saat dihubungi membenarkan adanya informasi yang disampaikan warga tersebut.  "Tadi ada warga datang didampingi Walhi untuk menyampaikan informasi kebakaran lahan dan hutan milik perusahaan di Kabupaten Maurojambi," kata Kombes Pol Hendrik.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah api tersebut sudah padam atau belum. Sebab, saat menghubungi pihak Polsek Kumpeh Ilir, api itu sudah dipadamkan oleh personel Sabhara yang di BKO kan ke lokasi itu. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,