Disdik Mudahkan Perpindahan Sekolah Warga Cikapundung

Disdik Mudahkan Perpindahan Sekolah Warga Cikapundung

Bandung - Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung akan menjamin mengenai kemudahan proses perpindahan sekolah dari sekolah lama ke sekolah yang baru, khususnya bagi warga bantaran Cikapundung. Sejauh ini, Disdik sendiri sudah melakukan koordinasi dengan kewilayahan.
 
"Pada prinsipnya kita mendukung, kita menjamin kemudahan. Makanya kalau ada masalah laporkan saja ke kelurahan, nanti kelurahan yang berkoordinasi dengan kita," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung, Elih Sudiapermana, Sabtu (19/9/2015).
 
Menurut Elih, untuk lokasi sekolahan itu sendiri akan berada di dekat lokasi rusunawa Sadangserang. Namun, pihaknya belum menentukan sekolah mana yang akan dijadikan lokasi pemindahan. Sedangkan terkait surat rekomendasi yang diminta oleh warga, Elih mengatakan, pihaknya pun akan membantu untuk memfasilitasi.
 
"Kalau mau silakan mengajukan, yang pasti kami sudah melakukan koordinasi dengan semua sektor. Pokoknya kalau ada apa-apa lapor lurah, nanti kami terjunkan orang ke lapangan untuk ngurus itu," katanya.
 
Sebelumnya, warga di bantaran Sungai Cikapundung Rt 05/10 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung meminta jaminan kemudahan perpindahan sekolah anak-anak ke sekolah di dekat tempat relokasi di rusunawa Sadangserang, Kota Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,