Cavani Selamatkan PSG dari Kekalahan

Cavani Selamatkan PSG dari Kekalahan

Paris - Edinson Cavani masuk sebagai pemain pengganti untuk menyelamatkan muka Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus menjaga perjalanan tanpa kalahnya di Ligue 1 ketika sang juara bertahan liga tetap memuncaki klasemen setelah seri 1-1 melawan Reims, Minggu (20/9/2015).

Hasil ini membuat PSG akan finis pada akhir pekan ini di puncak klasemen Ligue 1 dengan 14 poin, di depan Rennes yang seri melawan Lille sehari sebelumnya dengan 13 poin.

Semua mata justru tertuju pada pertandingan Minggu malam di Marseille saat  tuan rumah menjamu Lyon yang dinobatkan sebagai pertandingan besar pekan ini.

Di Reims, tuan rumah mencetak gol lebih dulu lewat bek Jordan Saibatcheu pada menit 83, namun PSG segera membalas gol itu ketika playmaker Argentina Javier Pastore mengumpan Cavani yang merangsek ke depan untuk menaklukkan penjaga gawang Kossi Agassa.

Ini adalah gol kelima Cavani musim ini.

"Akan tidak adil jika kami kalah pada pertandingan ini, tetapi kami tetap kecewa dengan hasil ini," kata pelatih PSG Laurent Blanc. "Karena kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi."

Pada pertandingan ini, Angel Di Maria dan Blaise Matuidi juga menjadi pemain pengganti setelah agak diistirahatkan Blanc menyusul kemenangan 2-0 dari Malmo pada Liga Champions.

Selain dari Zlatan Ibrahimovic, PSG juga hampir menciptakan gol dari  Ezequiel Lavezzi, namun bola dihalau seorang bek Reims.

Sundulan keras Marquinos yang bermitra dengan kapten Thiago Silva juga dihentikan oleh refleks luar biasa penjaga gawang Reims Kossi Agassa.

Sebaliknya Reims nyaris unggul pada menit 40 ketika tendangan Nicolas de Preville membentur tiang gawang padahal kiper PSG Kevin Trapp sudah salah langkah.

Sehari sebelumnya, Rennes sempat menyalip PSG setelah seri 1-1 melawan Lille yang harus menyaksikan penjaga gawangnya Vincent Enyeama diusir keluar lapangan, demikian AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,