Persib Gagal Bawa Poin ke Bandung

Persib Gagal Bawa Poin ke Bandung

Samarinda - Persib Bandung gagal membawa poin dari Samarinda, setelah ditaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor tipis 3-2 dalam babak Delapan Besar Piala Presiden 2015, Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/9/2015) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Pusamania Borneo FC mengambil inisiatif serangan, pertandingan baru berjalan dua menit, Boaz Salosa menusuk pertahanan Maung Bandung, namun sayang masih dapat dipatahkan oleh barisan belakang Persib.

Pada menit ke-6, Ilija Spasojevic berhasil menjebol gawang PBFC, setelah pemain bernomor punggung 87 ini mampu memanfaatkan umpan dari Zulham Zamrun, 1-0 untuk keunggulan Persib.

Lima menit berselang, tim berjuluk Pesut Etam ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Arpani setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh I Made.

Kedua tim kembali melakukan jual beli serangan, akan tetapi hingga wasit meniupkan babak pertama usai, skor 1-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi, kedua tim kembali berusaha untuk mencetak gol, kedua tim ini pun memasukkan tenaga baru Persib memasukkan Firman Utina dan Tantan menggantikan Agung dan Atep. Sedangkan PBFC menarik keluar Zulfin dan Jajang Mulyana, untuk digantikan oleh Victor Pae dan Pahabol.

Pada menit 69, Boaz Salossa berhasil merobek gawang I Made yang membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PBFC, dua menit berselang mantan penggawa Persipura Jayapura tersebut kembali mencetak gol, 3-1 PBFC unggul.

Persib mencoba mengejar ketertinggalan, dan pada menit 81, enter back Persib Vladimir Vujovic berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2, setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Firman yang disundul Zulham dan jatuh di kaki Vlado.

Wasit menambah perpanjangan waktu dua menit, namun hingga waktu tambahan usai skor 3-2 untuk kemenangan PBFC tetap bertahan, dengan hasil ini Persib harus memenangkan pertandingan kandang, Sabtu (26/9/2015) mendatang untuk dapat lolos ke fase berikutnya. (AY)

.

Categories:Persib,
Tags:,