Bom Bunuh Diri Tewaskan Lima Orang di Kamerun

Bom Bunuh Diri Tewaskan Lima Orang di Kamerun

Yaounde - Setidak-tidaknya lima orang tewas dalam serangan bom bunuh diri pada Minggu (20/9/2015) di kota Mora, Kamerun Utara, yang tampaknya menjadi serangan lintas perbatasan terkini kelompok keras Nigeria, Boko Haram, kata sumber militer.

Korban tewas tersebut termasuk seorang polisi, dua warga dan dua wanita pembom bunuh diri, yang meledakkan diri sekitar pukul 08.00 pagi atau 14.00 WIB di dekat pintu masuk kota Galdi.

"Serangan itu terjadi tidak jauh dari stadion kota ketika polisi, yang tewas, berusaha melaksanakan pemeriksaan tetap," kata perwira militer, yang meminta tidak disebutkan namanya karena tidak berwenang berbicara kepada pers.

Ia mengatakan pemerintah mengirim satuan ke tempat itu untuk mengumpulkan lebih banyak rincian dan kemungkinan jumlah korban tewas akibat serangan tersebut meningkat.

Mora terletak hanya beberapa kilometer dari markas Boko Haram di timur laut Nigeria.

Kelompok keras meningkatkan serangan di wilayah itu sejak Kamerun tahun lalu meluncurkan tindakan keras terhadap kelompok tersebut yang sebelumnya telah menggunakan wilayah Ekstrim di Utara sebagai markas untuk merekrut dan memasok operasi mereka di Nigeria.

Kamerun merupakan penyumbang utama pasukan regional yang dipimpin dengan 8.700 personel di mana diharapkan untuk memulai operasi terhadap Boko Haram pada tahun ini. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,