Puluhan Warga Panyileukan Bandung Keracunan Makanan

Puluhan Warga Panyileukan Bandung Keracunan Makanan

Bandung  - Puluhan warga Jalan Sindangsari, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandungmengalami keracunan makanan. Secara berangsur mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung Kota Bandung.
 
"Ya, berdasarkan laporan ada sekitar 80 orang yang dirawat di RSUD Ujungberung, yang diduga mengalami keracunan makanan," kata Kanitreskrim Polsekta Panyileukan Kota Bandung AKP Syahroni, Senin (21/9/2015).

Kronologi insiden keracunan tersebut berawal dari hajat khitanan yang digelar oleh UD di kediamannya pada Minggu (20/9/2015) mulai pukul 09.00 WIB. Pihak keluarga sudah mulai memasak pada Sabtu malam. "Mereka memasak di rumahnya bersama dengan beberapa saudara. Memasak pun selesai pukul 19.00 WIB malam Minggu (Sabtu malam)," katanya.

"Masakan tersebut didiamkan untuk disajikan besok hari. Pada Minggu pagi pukul 06.00 WIB makanan tersebut dihangatkan sampai pukul 07.00 WIB dihidangkan untuk tamu undangan, yang akan datang pukul 09.00," tegasnya.

Namun gejala mual, pusing dan buang air besar dialami kebanyakan tamu yang datang ke hajatan tersebut, setelah menyantap berbagai makanan yang disajikan tersebut. Antara lain sambal goreng ati, tumis bihun, dan tumis ayam suir.

Berdasarkan keterangan tamu undangan, anaknya mengalami gejala mual, pusing, dan buang air besar bahkan sampai muntah-muntah. Akhirnya korban segera dilarikan ke RSUD Ujungberung pada Minggu malam. "Anak saya kaya yang keracunan," katanya. 

Para korban masih dilakukan perawatan oleh pihak dokter. RSUD sendiri saat ini masih secara bergilir menerima korban yang diduga keracunan massal tersebut. Kepolisian saat ini sudah mengamankan sejumlah makanan yang dihidangkan pada hajatan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,