11 Ribu Migran Memasuki Wilayah Austria

11 Ribu Migran Memasuki Wilayah Austria

Wina - Kementerian Dalam Negeri Austria pada Senin (21/9/2015) mengungkapkan 11.000 migran memasuki wilayah Austria pada Minggu (20/9/2015), demikian laporan harian Kronen Zeitung.

Kebanyakan pengungsi itu, katanya, menyeberang melalui perbatasan Hongaria, dan 7.000 migran saat ini berada di Kota Kecil Nickelsdorf di perbatasan, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Senin pagi. Migran lain dilaporkan telah menyeberangi perbatasan Slovenia ke dalam Negara Bagian Styria di Austria dengan jalan kaki.

Jumlah tersebut diperkirakan bertambah lebih banyak lagi sementara laporan beredar bahwa satu kereta yang membawa sebanyak 2.000 orang dijadwalkan tiba di Kota kecil Hegyeshalom di Hongaria, tepat di seberang perbatasan dari Nickelsdorf, dalam waktu dekat.

Kementerian Dalam Negeri Austria pada Ahad membahas di mana migran itu akan ditempatkan.

Kondisi di Nickelsdorf dilaporkan tenang pada saat ini, dan pencari suaka berbaris untuk naik kendaraan yang akan membawa mereka.

Sebanyak 5.000 migran lagi masih berada di tempat penampungan darurat di Ibu Kota Nasional Austria, Wina, pada Ahad malam. Pemerintah menyatakan daya tampung tempat tersebut memadai, meskipun penyediaan perawatan buat orang sebanyak itu terbukti menjadi tantangan. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,