Partai Oposisi Terbesar di Bahrain Dibekukan

Partai Oposisi Terbesar di Bahrain Dibekukan

Pengunjuk rasa Bahrain membawa bendera nasional dan poster Sheikh Ali Salman, sekretaris jenderal partai oposisi

Manama - Partai oposisi terbesar di Bahrain, Masyarakat Islam Nasional Al-Wefaq, dibekukan pada Senin (21/9/2015) WIB untuk melakukan kegiatan apa pun selama tiga bulan, setelah partai itu kalah dalam pengadilan banding.

Kementerian Kehakimman, Urusan Islam dan Waqaf telah mengajukan tuntutan terhadap partai tersebut pada Juli 2014 dengan alasan pelanggaran hukum yang berkaitan dengan masyarakat politik.

Kementerian itu mengatakan Al-Wefaq melanggar hukum dengan menyelenggarakan dua pertemuan umum tanpa mematuhi peraturan kuorum yang memadai dan juga menyelenggarakan kegiatan tersebut di "ma'atam" --yang menjadi tempat keagamaan.

Pengadilan tersebut pada Ahad mengukuhkan putusan sebelumnya mengenai penskoran partai itu selama tiga bulan sampai memperbaiki situasi.

"Kantor urusan partai politik menegaskan pemerintah sepenuhnya berkomitmen pada masyarakat pluralistis, tapi masyarakat politik harus menghormati ketentuan hukum dan undang-undang yang jelas," kata satu pernyataan kementerian tersebut. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,