Wushu Jabar Simpan Nomor Sanda

Wushu Jabar Simpan Nomor Sanda

ilustrasi foto: Tribun

Bandung - Tim wushu Jawa Barat dipastikan menyimpan kekuatan pada nomor sanda atau tarung pada Kejurnas dan babak kualifikasi PON XIX/ 2015 di GOR C-Tra Arema Cikutra Kota Bandung 22-26 September 2015.

"Meski sudah dipastikan lolos ke PON XIX/2015 di semua nomor, namun Jabar tetap turun di babak kualifikasi. Meski demikian kita menyimpan kekuatan di nomor sanda," kata Ketua Umum Pengda Wushu Indonesia (WI) Jabar Edwin Senjaya di Bandung, Senin (21/9/2015).

Menurut Edwin, Jabar akan turun di semua nomor taulo atau keindahan gerak, sedangkan untuk nomor sanda hanya akan turun di tiga kelas.

Babak kualifikasi PON XIX/2016 akan mempertandingkan 23 nomor yang terdiri dari 11 nomor sanda, 12 nomor taolu. Kejurnas itu akan diikuti oleh 24 provinsi se-Indonesia.

"Kita perlu ikut di kualifikasi ini untuk mengukur hasil latihan. Sejauh mana kemampuan mereka dalam kejuaraan bersama calon lawan mereka. Dipastikan mereka all out," kata Edwin.

Pertandingan yang akan dimulai pada Rabu (23/9), terlebih dahulu akan ditandai pembukaan kejurnas dan babak kualifikasi serta pelantikan pengurus Pengda Wushu Jabar priode 2015-2019. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,