Umuh Protes Kepemimpinan Wasit Iwan Sukoco

Umuh Protes Kepemimpinan Wasit Iwan Sukoco

Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sangat marah melihat kepemimpinan wasit Iwan Sukoco, saat Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda Minggu (20/9/2015) dalam leg pertama babak delapan besar Turnamen Piala Presiden 2015.

Dikatakan Umuh, dalam pertandingan yang digelar pada malam hari tersebut, kepemimpinan Iwan banyak sekali yang merugikan tim Persib, seperti permainan keras Ponaryo Astaman yang sering mengganjal dengan keras pemain Persib dan seharusnya mendapatkan kartu, namun dianggap sebagai pelanggaran biasa saja.

"Kalau wasitnya benar, ini harusnya Ponaryo dapat kartu, bahkan diperingati pun tidak, saya sangat berang dan sangat marah ini. Lihat aja Ponaryo nanti di sini, dia masih mau beraksi di sini? Dia sebagai pemain senior ga pantes mainnya kaya gitu, itu kaya yang sengaja," kata Umuh di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (21/9/2015).

Selain itu, Persib seharusnya mendapatkan penalti, saat bola tendangan dari Tantan menyentuh tangan salah seorang pemain tim berjuluk Pesut Etam di dalam kotak penalti, namun lagi Iwan tak jeli dalam memimpin pertandingan dan tak menganggap adanya hand ball. "Penalti itu udah pasti seharusnya ada, itu sangat murni handsball. Pertandingan juga belum selesai, itu kelihatan wasit ketakutannya," jelasnya.

Umuh yang kebetulan tidak menemani pasukan Maung Bandung berlaga di Samarinda, langsung  menghubungi CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Ghani untuk melayangkan protes terkait kepemimpinan Iwan Sukoco.

Pihak Mahaka sendiri menurut Umuh, akan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja dari Iwan. "Saya sudah telepon pihak Mahaka, katanya dia (Hasani) juga melihat langsung, dan dia akan mengkaji. Kalau memang terbukti, Iwan tidak akan dipakai lagi selamanya," jelasnya.

Sementara itu, soal hasil pertandingan sendiri pira yang karib disapa pak Haji ini mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya, pasalnya kedua tim bermain bagus dan proses gol dalam laga tersebut terjadi dengan baik.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:,