1.500 Jamaah Dievakuasi, Sebuah Hotel di Mekah Terbakar

1.500 Jamaah Dievakuasi, Sebuah Hotel di Mekah Terbakar

Mekah - Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi kembali melaporkan terjadinya kebakaran yang melanda sebuah hotel di Kota Mekah, Arab Saudi, tempat para jamaah menginap.  
 
Hotel yang diketahui memiliki 15 lantai tersebut terbakar pada Senin 21 September dinihari waktu setempat. Dalam kejadian itu, sebanyak empat jamaah haji asal Yaman dilaporkan mengalami cedera ringan.
 
Dilansir Emirates 24, Selasa (22/9/2015) kebakaran tersebut menyebabkan sebanyak 1.500 jamaah haji telah diungsikan dari hotel. Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi melaporkan, dari kebakaran tersebut terdapat beberapa jamaah haji yang mengalami luka ringan.
 
Berdasarkan hasil penyelidikan awal yang dilakukan pemadam kebakaran dan tim penyelamat setempat, ditemukan korsleting listrik di sebuah kamar yang menjadi penyebab merembetnya si jago merah.
 
Kebakaran kali ini terjadi ketika puncak ibadah haji yang akan berlangsung di Padang Arafah akan dimulai. Total, terdapat sekira dua juta jamaah calon haji dari seluruh dunia yang berkumpul dalam pelaksanaan puncak ibadah haji. Otoritas berwenang Arab Saudi belum menginformasikan nama hotel yang mengalami kebakaran itu.
 
Sebelumnya, pada Kamis 17 September lalu, kebakaran juga terjadi di Hotel Sakaf al Barakah. Hotel yang memang menjadi tempat pemondokan jamaah asal Indonesia itu terbakar pada Rabu 16 September malam, diduga akibat salah satu jamaah asal Indonesia lupa mematikan alat untuk menanak nasi.
 
Kobaran api  melalap habis kamar di lantai 8 dan menyebabkan 1.024 jamaah harus diungsikan untuk sementara waktu. Dalam kebakaran itu, dua jemaah Indonesia mengalami sesak napas karena menghirup asap berlebihan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,