Asep Korban Tewas Keracunan di Panyileukan Bandung

Asep Korban Tewas Keracunan di Panyileukan Bandung

Bandung - Asep Ruhiyat (52) warga Sindangsari RT 5/4, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, merupakan salah satu korban meninggal dunia karena keracunan hidangan makanan. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Sindangsari, Selasa (22/9/2015) siang.
 
Menurut Hermawan (26), salah seorang perwakilan dari pihak keluarga, Asep mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Al-Islam, pada Senin (21/9/2015) sore sekitar pukul 17.45 WIB.
 
"Setibanya di rumah sakit kondisinya semakin parah dan langsung ditangani dokter di sana. Namun 15 menit kemudian ia meninggal," katanya. Menurutnya, setelah pulang dari acara undangan, Asep mengalami sakit perut serta pusing-pusing. Awalnya mertuanya itu mengira ia hanya masuk angin
 
Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandaung Ahyani Raksanegara menyatakan, hingga hari Selasa ini jumlah korban yang mengeluhkan sakit karena keracunan makanan seudah mencapai ratusan orang. "Hingga kemarin ada 119 orang dan hari ini laporannya sudah 139 orang," katanya.
 
Menurut Ahyani, warga yang masih mengeluhkan sakit bisa langsung mendatangi posko kesehatan yang sengaja ditempatkan di lokasi dekat warga. Hal itu untuk memudahkan penanganan terhadap warga yang mengeluhkan sakit. "Kita ada posko medis silakan melaporkan, jadi warga jangan panik. Waspada boleh," katanya.
 
Bagi warga yang melaporkan, lanjutnya akan ditangani langsung jika keluhannya ringan dengan diberikan obat Norit dan antibiotik. Sedangkan jika keluhannya berat, posko akan membuat rujukan untuk ke rumah sakit.
 
Disebutkan, saat ini warga tidak hanya dirujuk ke RSUD Ujungberung karena penuh. Untuk memaksimalkan penanganan, warga pun dirujuk ke rumah sakit swasta yakni Al-Islam dan RS Santo Yusup. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,