Okky Asokawati Sambut Baik Peluncuran KIS

Okky Asokawati Sambut Baik Peluncuran KIS

Okky Asokawati Sambut Baik Peluncuran KIS

Jakarta  - Anggota Fraksi PPP DPR RI, Okky Asokawati, menyambut baik peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu terobosan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat khususnya di bidang kesehatan.

"Saya menyambut baik rencana pemerintah meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Apalagi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Okky dalam pernyataan pers yang disampaikan kepada ANTARA, di Jakarta, Senin (3/11/2014).

Okky mengatakan, mencermati penjelasan pemerintah terkait perbedaan antara KIS dan BPJS Kesehatan seperti KIS memberikan pelayanan yang tidak diberikan layaknya BPJS Kesehatan, pemakaian KIS tidak mengenal tempat dan dipakai di mana saja bisa. 

Adapun BPJS Kesehatan, baru bisa di pakai dimana saja, jika dalam keadaan darurat. 

"Karena memang BPJS Kesehatan mengatur soal kuota pasien," katanya.

Namun sebagai masukan dan saran kepada pemerintah, Okky mengingatkan mengenai penerapan KIS yang akan berpotensi menimbulkan masalah di lapangan. 

"Jika KIS dilakukan tanpa terbatas tempat, bagaimana dengan sistem kuota yang berlaku di BPJS Kesehatan? Bagaimana pula dengan pembayaran kepada para dokter?" katanya.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:selebriti,