Mereka Manfaatkan Idul Adha demi Mengais Rezeki

Mereka Manfaatkan Idul Adha demi Mengais Rezeki

Bocah kecil terlihat sibuk merapihkan koran bekas untuk dijual ke pengepul usai Sholat Idul Adha. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Beberapa anak kecil yang masih duduk di bangku SD (Sekolah Dasar) terlihat sedang asyik mengumpulkan helai demi helai Koran bekas disebuah Lapangan di Jl. Puter, Kota Bandung, lapangan yang sebelumnya digunakan Sholat Idul Adha penuh sampah Koran bekas yang berserakan ke berbagai penjuru lapang.

Menurut salah seorang bocah pemulung koran bekas, Ahmad, dirinya sudah rutin melakukan pencarian koran bekas usai Sholat Idul Adha atau Idul Fitri.

“Mencari dan mengumpulkan koran bekas memang sering dilakukan saat Idul Fitri atau Idul Adha, hasilnya lumayan bisa nambah-nambah uang jajan. Dari puluhan kilogram koran bekas yang terkumpul bisa menghasilkan uang dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah, tergantung banyak tidaknya yang didapat,” seru Ahmad saat ditemui di Lapangan Jl. Puter, Kota Bandung, Kamis (24/9/2015).

Selain Ahmad ada beberapa bocah kecil lain yang terlihat sedang merapihkan koran bekas untuk di kilo dan dibawa ke pengepul.

“Lumayan harga koran bekas saat ini bisa berkisar Rp. 1.000,- hingga Rp. 1.200,- tergantung jual kepengepul mana. Dapat puluhan kilogram saja lumayan buat bantu orang tua dan jajan sehari-hari,” akunya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,