Warga Antusias Saksikan Pemotongan Puluhan Hewan Kurban

Warga Antusias Saksikan Pemotongan Puluhan Hewan Kurban

Hewan kurban sapi saat sedang disembelih di lapangan Jl. Puter. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Ratusan warga di sekitar Masjid Al Manar, Jl. Puter, Kota Bandung berbondong-bondong menyaksikan resesi pemotongan hewan kurban di sebuah lapangan tepat di depan Masjid, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa dengan penuh antusias melihat proses pemotongan hingga pengulitan.

Pengakuan seorang warga Dewi, dirinya datang ke Lapangan Puter bersama kedua orang anaknya hanya untuk melihat bagaimana proses pemotongan hewan kurban secara langsung.

“Anak-anak juga senang dibawa kesini jadi bisa melihat bagamaina seekor kambing atau sapi saat dipotong pada hari Idul Adha,” akunya saat ditemui di Jl. Puter, Kota Bandung, Kamis (24/9/2015).

Sedangkan kata pihak panitia, Sholeh, Masjid Al Manar pada Idul Adha tahun ini memotong hewan titipan warga sebanyak 23 ekor.

“23 ekor itu terdiri dari kambing 19 ekor dan sapi 4 ekor, semuanya adalah hasil titipan warga disekitar Masjid Al Manar, namun ada juga satu titipan sapi di perusahaan Telkom,” katanya.

Sebelum melakukan penyembelihan pihak panitia melakukan seleksi kesehatan pada hewan kurban. Hewan kurban yang berkalung sehatlah yang lolos dan berhak dilakukan penyembelihan. 

Panitia penyembelihan hewan kurban sebelumnya mendapat pengarahan dari Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, hal tersebut berguna untuk mencegah ditemukannya hewan sakit atau adanya cacing dalam hati hewan.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,