Tragedi Mina, 310 Jemaah Tewas dan 500 Lainnya Luka-luka

Tragedi Mina, 310 Jemaah Tewas dan 500 Lainnya Luka-luka

Mina - Saat melakukan ritual lempar jumrah dalam rangkaian rukun haji di Mina, ratusan jemaah yang berasal dari berbagai negara tewas terinjak-injak. Kondisi itu terjadi karena mereka berdesak-desakan , sehingga ratusan jemaah yang kondisinya terdesak haris terinjak jemah lainnya, Kamis (24/9/2015) sekitar pukul 08.00 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 12.00 WIB.

 
Data terakhir yang disampaikan Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi melalui akun twiter resminya, @KSA_998, korban tewas dalam tragedi tersebut mencapai 310 orang dan 500 lainnya mengalami luka-luka.
 
Belum diketahui secara pasti, apakah ada korban meninggal dari jemaah asal Indonesia dari insiden yang terjadi tersebut. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, kebanyakan korban berasal dari jemaah asal Yaman..
 
Sejauh ini pihak pemerintah Indonesia melalui Konsulat Jenderal di Jeddah, masih terus mengumpulkan informasi terkait insiden yang terjadi tersebut. Terutama untuk mengetahui apakah ada warga negara Indonesia yang menjadi kurban dalam tragedi itu.
 
Sementara itu, pihak Arab Saudi sedang melakukan upaya evakuasi dan sambil berharap jumlah korban tidak terus meningkat. Ambulance sudah didatangkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi. (AY)
.

Categories:Internasional,