Masjid Raya Bandung Bagikan 4.000 Kupon Hewan Kurban

Masjid Raya Bandung Bagikan 4.000 Kupon Hewan Kurban

Bandung - Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat, akan membagikan sekitar 4.000 kupon hewan kurban kepada warga yang berhak di Perayaan Idul Adha 1436 Hijriah/2015 Masehi.

"Untuk tahun ini kira-kira 4.000 kupon akan kita bagikan kepada mustahik," kata Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha 1436 Hijirah Masjid Raya Bandung H Asep Totoh Ghozali di Bandung, Kamis (24/9/2015).

Menurut dia, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada mustahik (yang berhak menerima) sekitar jam 13:00 siang atau setelah Shalat Dzuhur.

"Mekanisme pembagiannya nanti mustahik akan masuk ke masjid dan baris seperti shaf shalat," kata dia.

Agar tidak terjadi desak-desakan saat pembagian daging kurban nanti, kata dia, pihaknya dibantu oleh petugas TNI dan polisi.

"Alhamdulillah tahun ini kita dibantu sama koramil 30 orang dan polisi 30 orang," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan tahun ini Masjid Raya Bandung menerima titipan hewan kurban 12 ekor sapi dan lima ekor kambing.

Sementara itu, Plt Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa optimistis pembagian hewan kurban di Jawa Barat, khususnya di Masjid Raya Bandung akan berlangsung aman dan kondusif.

"Kita istilahnya pakai sistem 'jemput bola', dari awal direncanakan dengan baik, masyarakat yang berhak di data mendapatkan kupon selanjutnya pada saat bersama dilakukan pembagian tertib," kata Iwa. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,