Polda Jabar Kurban 41 Sapi dan Kambing

Polda Jabar Kurban 41 Sapi dan Kambing

Bandung - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Jabar) berkurban 41 sapi dan kambing pada Hari Raya Idul adha 1436 Hijriah di lapangan belakang Polda Jabar, Kota Bandung, Kamis (24/9/2015).

Kepala Subdit Penmas Polda Jabar Bachtiar Joko mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto, Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen Pol Mochamad Taufik, dan para pejabat utama Polda Jabar serta Ketua dan Wakil Ketua PD Bhayangkari Jabar.

"Penyembelihan hewan kurban ditandai dengan penyerahan hewan kurban berupa sapi dari Kapolda Jabar kepada Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban," kata Joko.

Kegiatan kurban di Polda Jabar diawali dengan melaksanakan shalat Idul Adha bersama jajaran Polri, dan masyarakat dengan Imam dan Khotib Dr Abdul Mujib, S.Ag dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Jumlah hewan kurban yang disembelih di Polda Jabar terdiri dari 25 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang seluruhnya merupakan titipan.

"Selain itu hewan kurban didistribusikan hidup sebanyak lima ekor ke Satuan Brimob Polda Jabar dan ke Ponpes sebanyak dua ekor," katanya.

Menurut dia, kurban sapi yang dilaksanakan di Polda Jabar mengalami peningkatan dibandingkan Idul Adha tahun sebelumnya hanya 18 ekor, sedangkan kambing menurun dari tahun sebelumnya 22 ekor.

Seluruh daging kurban, kata Joko, didistribusikan kepada sejumlah yayasan, fakir miskin, kelompok disabilitas, sejumlah pondok pesantren, dan masyarakat sekitar markas Polda Jabar serta pegawai bukan polisi di Polda Jabar.

"Jumlah total daging yang dibagikan untuk 6.955 orang," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,