Libur Idul Adha Jalan di Bandung Lengang

Libur Idul Adha Jalan di Bandung Lengang

Libur Idul Adha jalanan di Bandung cenderung lengang. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung Pada hari libur Idul Adha beberapa ruas jalan di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung cenderung lengang dan bebas macet. Pantauan CikalNews di lokasi, seperti di Jl. Jend. A Yani, Jl. Ibrahim Adji, Jl. Soeta, dan Jl. Buahbatu terbilang bebas dari kepadatan kendaraan bermotor, padahal di hari biasa jalan tersebut kerap dilanda macet dan pamer paha (Padat Merayap Tanpa Harapan).

Begitu juga ketika pantauan memasuki Kabupaten Bandung, ruas jalan dari Bojongsoang, Baleendah, Ciparay, hingga Pacet terpantau cukup lengang. Angkot yang melintas pun terbilang agak jarak dibanding hari biasanya, bahkan angkot pun cenderung sepi penumpang.

Menurut petugas polisi jaga disekitar Buahbatu, Dasep, arus lalu lintas saat libur Idul Adha cenderung lengang karena masyarakat banyak memusatkan aktifitas di rumah dan sekitar masjid karena ada penyembelihan hewan kurban.

“Paling kepadatan baru akan terlihat pada saat sore menjelang malam saat banyak warga keluar rumah untuk menghabiskan waktu libur dengan jalan-jalan,” terang Dasep saat ditemui Kamis (24/9/2015).

Sedangkan bagi pengendara sepeda motor, Dadan, jalan lengang atau kosong ini sangat enak dimanfaatkan untuk berpergian silaturahmi ke sanak saudara dan kerabat.

“Jalan kosong ini enaknya digunakan unutk berpergian silaturahmi ke sanak saudara. Saya akan ke Majalaya memanfaatkan libur Idul Adha karena jalannya lowong, di hari biasa jalur Bandung ke Majalaya cenderung padat merayap,” akunya.

Berdasarkan pantau sore hari, ternyata arus lalu lintas dari Kabupaten Bandung ke Kota Bandung pun terbilang masih lengang, belum ada lonjakan kendaraan pribadi dan umum maupun truk besar. Memasuki ruas jalan Kota Bandung, Jl. Terusan Jakarta yang setiap hari cenderung macet, kini malah terlihat ngemplong.

“Iya tumben biasanya Jl. Jakarta menuju Komplek Antapani kalau sore sering macet, ini tidak, begitu juga di Jl. Cicadas tadi semua lancar tanpa merayap,” ucap Rudi pengendera motor.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,