Idul Adha Jaga Kebersamaan dan Keikhlasan

Idul Adha Jaga Kebersamaan dan Keikhlasan

Cimahi - Walikota Cimahi Atty Suharti menyatakan, jadikan kegiatan menyembelih hewan kurban pada hari raya Idul Adha sebagai upaya menjaga kebersamaan dan keikhlasan sesama dalam membangun Kota Cimahi.

"Idul Adha tahun ini jadikan sebagai momen bagi semua warga dalam menjaga keikhlasan dan kebersamaan," kata Walikota Cimahi Atty usai pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung Cimahi, Kamis (24/9/2015).

Terkait adanya perbedaan hari dalam pelaksanaan Idul Adha, kata Atty, bukan berarti harus dipandang berbeda oleh masyarakat lainnya.

Menurut dia, perbedeaan itu memiliki tujuan yang sama memperingati perayaan Idul Adha seperti yang sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.

"Kita tidak lihat perbedaannya, yang penting kita junjung tinggi persamaan dalam memperingati peristiwa Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah SWT," katanya.

Ia menambahkan, kebersamaan seluruh elemen masyarakat, kelompok dan pemerintah merupakan modal untuk menjaga keharmonisan dan membangun Kota Cimahi.

Ia berharap, seluruh pihak berkomitmen untuk melaksanakan kewajibannya dalam membangun kota untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Umat muslim Kota Cimahi melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Cimahi dengan mendapatkan pengamanan petugas gabungan dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti melaksanakan sholat Idul Adha bersama sejumlah jajaran pejabat birokrasi Pemerintah Kota Cimahi dan ribuan jamaah. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,