Lindswell Raih Emas Taijiquan

Lindswell Raih Emas Taijiquan

Bandung - Atlet nasional wushu asal Sumut, Lindswell, meraih medali emas Taijiquan & Taijijian putri Babak Kualifikasi PON XIX/2016 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Kamis (24/9/2015).

"Saya merasa lega karena ini untuk PON tahun depan. Seperti pertandingan pada umumnya, bagi saya sama saja mau SEA Games, Pra PON ataupun Asian Games, saya harus tampil maksimal," kata Lindswell.

Lindswell yang juga peraih dua medali emas SEA Games 2015 memperoleh hasil terbaik dari akumulasi di kedua nomor tersebut yakni total skor 19,21 dengan rincian Taijiquan 9,60 dan Taijijian 9,61.

Medali perak diraih oleh atlet wushu asal Jawa Timur Cindy Martono dengan total skor 18,98 (Taijiquan 9,47 dan Taijijian 9,51). Medali perunggu diraih oleh atlet Kalimantan Utara Tsania Arifiati dengan total skor 18,21 (Taijiquan 9,05 dan Taijijian 9,16). 

 
Sementara itu dua kuota PON yang tersisa diraih oleh Alexandra Calista asal Jawa Tengah dan Siti Novia Sari Br. Sitepu dari Sumatera Utara. Wakil Jabar yang sudah dipastikan lolos harus puas berada di peringkat enam atas nama Frita Sinarta.

Peraih medali emas SEA Games 2015 mengaku kunci kemenangan pertandingan hari ini dirinya tampil fokus dan tidak terlalu memikirkan lawannya.

"Lawan yang paling berat itu diri sendiri. Kalau misalnya saat latihan saya sudah maksimal, di pertandingan itu saya tidak memikirkan lawan dan fokus pada diri sendiri. Kalau saya tampil maksimal pasti hasilnya juga maksimal," kata dia.

menjelang PON 2016 yang berlangsung tahun depan, Lindswell mengaku akan terus meningkatkan kembali kualitas jurusnya. Bahkan meski telah meraih emas di berbagai ajang internasional, Lindswell berambisi untuk meraih emas di PON 2016.

"Target PON nanti emas karena saya belum pernah mendapat emas di PON, sebelumnya saya hanya meraih perak," katanya.

Sementara usai babak kualifikasi PON XIX/2016, Lindswell tengah mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia 13-21 November di Jakarta dan menargetkan diri meraih emas. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:,