Pemprov Jabar Pantau Korban Mina

Pemprov Jabar Pantau Korban Mina

Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus memantau dan mencari informasi kemungkinan adanya jamaah haji dari Jabar menjadi korban tragedi Mina, Mekkah, Arab Saudi, yang menelan korban jiwa hingga 453 orang dan 719 lainnya luka-luka.

Plt Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, di Bandung, Kamis (24/9/2015), mengatakan pihaknya terus memonitoring dan berkomunikasi dengan jajaran Kantor Wilayah Kemenag Jabar serta para pejabat Pemprov yang tengah melaksanakan ibadah haji.

"Informasi terakhir Pak Gubernur melalui Asisten Daerah III Pak Hadadi, dan Kabiro Yansos Pak Dadi sedang melakukan penelusuran informasi dan perkembangan menit ke menit tentang kemungkinan jemaah haji menjadi korban tragedi di mina," katanya.

Ia menuturkan sampai saat ini belum ada laporan adanya jamaah haji asal Jabar menjadi korban dari 400 orang haji yang diperkirakan meninggal dunia berdesak-desakan saat hendak melakukan jumrah di Mina.

"Tentunya kami akan melaporkan setiap perkembangan, kalau ada kabar kami akan menyampaikan pada masyarakat lewat media," kata Iwa.

Sementara itu, terkait kondisi rombongan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan pejabat Pemprov yang menunaikan ibadah haji, Iwa memastikan dalam kondisi mereka aman dan sehat.

"Alhamdulillah saya komunikasi terus melalui 'Whatssap' dan SMS. Alhamdulilah, kami minta doanya agar ibadah haji pimpinan kita lancar dan menjadi haji mabrur," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan mewakili Pemprov Jawa Barat dirinya menyampaikan belasungkawa pada masyarakat dunia yang tengah beribadah haji dan tertimpa musibah di Mina.

"Dan kami berharap tidak ada satupun khususnya jamaah haji asal Jabar menjadi korban. Semoga para korban diterima amal ibadahnya dan Insya Allah syuhada," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,