Hotspur Berjaya di Kandang Villa

Hotspur Berjaya di Kandang Villa

Hotspur Berjaya di Kandang Villa. (Foto: Net)

Birmingham - Pemain pengganti Harry Kane mencetak gol kemenangan di menit terakhir, gol ketujuhnya dari tujuh pertandingan yang sudah dilalui, untuk melengkapi kebangkitan Tottenham Hotspur yang menang 2-1 di markas Aston Villa pada Senin (03/11/2014) dinihari WIB, ketika tim tamu menanjak di klasemen Liga Utama Inggris.

Gol Andreas Weimann pada menit ke-16 membawa Villa memimpin, namun tuan rumah memainkan 25 menit terakhir dengan sepuluh pemain setelah penyerang Christian Benteke mendapatkan kartu merah karena menampar wajah pemain Spurs Ryan Mason.

Tottenham mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak dua gol dalam enam menit terakhir di Villa Park.

Nacer Chadli mencetak gol penyama kedudukan sebelum Kane, yang sejak lama telah menjadi penggemar klub London utara Spurs dan merupakan produk akademi mereka, membukukan gol kemenangan.

Kemenangan ini mendongkrak Spurs ke peringkat kedelapan, enam angka di atas zona degradasi namun kekalahan beruntun Villa keenam di liga membuat mereka hanya unggul dua angka atas tiga tim terbawah.

"Anda selalu memerlukan semua pemain," kata pelatih Mauricio Pochettino kepada Sky Sports.

"Hari ini Androd (Townsend), Erik (Lamela), dan Harry (Kane) memberi dampak besar." Meski Benteke layak diusir keluar lapangan, Mason beruntung tidak mendapatkan kartu merah setelah ia terlihat menanduk penyerang Villa itu.

"Saya pikir kami tampil bagus sepanjang pertandingan," kata pelatih Villa Paul Lambert.

"Ok, kami kalah, namun kartu merah mengubah permainan. Terdapat begitu banyak hal positif pada hari ini namun ada satu kekecewaan." "Christian Benteke memperlihatkan penampilan bagus, Tottenham tidak dapat menangani dirinya, dan kartu merah itu merupakan hal yang mengecewakan." "Anda tidak dapat memaafkan apa yang ia lakukan namun itu tidak seperti ia melemparkan pukulan Mike Tyson. Putri saya dapat memukul lebih keras daripada itu," tambah Lambert.

Weimann, setelah Villa menyia-nyiakan sejumlah peluang, membawa klub Birmingham itu memimpin ketika ia menyambar umpan silang mendatar dari Charles N'Zogbia.

Emmanuel Adebayor semestinya dapat menyamakan kedudukan 11 menit kemudian setelah ia mendapat umpan dari Roberto Soldado, namun tembakan mendatarnya dapat ditahan kiper Villa Brad Guzan.

Pemain Tottenham Jan Vertonghen mendapatkan kartu kuning atas pelanggaran kerasnya terhadap Ashley Westwood ketika suhu pertandingan mencapai titik didih dengan pengusiran Benteke, yang mendapatkan kartu merah setelah bersitegang dengan Lamela dan Mason yang memicu perselisihan di depan area teknik.

Kemudian timbullah kebangkitan Tottenham, di mana Chadli meneruskan tendangan sudut Lamela ke tiang jauh sebelum tendangan bebas Kane dari jarak 19 meter sedikit berubah arah karena mengenai bek Nathan Baker, dan masuk ke gawang tuan rumah tanpa mampu diantisipasi Guzan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,