Dua Prajurit Filipina Tewas Ditembak

Dua Prajurit Filipina Tewas Ditembak

Pasukan kendaraan lapis baja mengamankan area dimana dua tentara Filipina disergap oleh tersangka pemberontak Tentara Rakyat Baru (NPA) di Desa Anislag, Kota Kecil Daraga di Provinsi Albay, Senin (3/11/2014). (Foto: GMA)

Manila - Dua prajurit ditembak hingga tewas oleh tersangka anggota kelompok pemberontak sayap kiri, Tentara Rakyat Baru (NPA) di Filipina Timur pada Senin pagi (03/11/2014), kata seorang pejabat militer.

Let. Kol. Perfecto Pearedondo, Komandan Batalion Infantri Ke-2 Angkatan Darat Filipina, mengatakan kedua prajurit itu sedang dalam perjalanan ke satu pusat pengungsi di Desa Anislag, Kota Kecil Daraga di Provinsi Albay, untuk memeriksa situasi keamanan ketika mereka diserang oleh anggota NPA.

Pearedondo mengatakan satu skadron dikerahkan untuk memburu pemberontak sayap kiri yang melarikan diri, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang. Tentara kemudian melumpuhkan lima anggota NPA yang berhasil meloloskan diri setelah baku tembak selama lima menit.

Para pejabat militer mengatakan tentara sekarang melacak gerilyawan NPA.

NPA, sayap bersenjata Partai Komunis Filipina, telah mengobarkan perang melawan Pemerintah Filipina selama lebih dari empat dasawarsa. (AY)

.

Categories:Internasional,