Rosberg Start Terdepan di F1 GP Jepang

Rosberg Start Terdepan di F1 GP Jepang

Suzuka - Nico Rosberg meraih posisi start terdepan dalam balap Formula Satu Grand Prix Jepang, menyelesaikan kualifikasi yang diwarnai kecelakaan yang menimpa pebalap Rusia Daniil Kvyat, Sabtu (26/9/2015).

Pebalap Jerman dari tim Mercedes itu memastikan posisi start terdepan untuk pertama kalinya sejak Mei lalu ketika bendera merah berkibar pada 36 menit terakhir karena insiden kecelakaan.

Tim Mercedes memastikan dua posisi terdepan untuk lomba di sirkuit Suzuka hari Minggu (20/9) itu, setelah pimpinan klasemen Lewis Hamilton berada di urutan kedua. "Ini pengulangan yang bagus bagi tim kami setelah mengalami kesulitan di Singapura. Saya senang dengan lomba hari ini," kata Rosberg.

Tim Mercedes mengulang prestasi di sirkuit yang sama tahun lalu ketika dua pebalapnya di posisi start terdepan. Pebalap Finlandia pada start ketiga, sementara Sebastian Vettel di urutan empat. Sementara itu Kvyat yang kehilangan kontrol dan menabrak pembatas, selamat dari kecelakaan itu dan masih bisa keluar sendiri dari mobilnya.

Berikut ini posisi start untuk GP Jepang, Minggu, mengutip Reuters:

1. Nico Rosberg (Jerman) Mercedes
2. Lewis Hamilton (Inggris) Mercedes
3. Valtteri Bottas (Finlandia) Williams-Mercedes
4. Sebastian Vettel (Jerman) Ferrari
5. Felipe Massa (Brazil) Williams-Mercedes
6. Kimi Raikkonen (Finlandia) Ferrari
7. Daniel Ricciardo (Australia) RedBull - Renault
8. Romain Grosjean (Prancis) Lotus - Mercedes
9. Sergio Perez (Mexico) Force India - Mercedes

10. Daniil Kvyat (Rusia) RedBull - Renault.(Ode)**

.

Categories:Autosport,
Tags:,