Marquez Rebut Pole Position di Aragon

Marquez Rebut Pole Position di Aragon

Aragon - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merebut posisi start terdepan (pole) ketujuhnya dalam musim ini, setelah dalam kualifikasi di MotoGP Aragon ia mencatatkan waktu lap tercepat mengalahkan Lorenzo dan Andrea Iannone.

Di sirkuit MotorLand Aragon yang panjangnya 5km, Marquez menorehkan waktu tercepat dengan 1 menti 46,635 detik, lebih cepat dari rekor pole 2014 yakni 1 menit 47,187 detik.

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, yang sebelumnya meraih waktu tercepat dalam latihan bebas ketiga setelah mendominasi pada hari Jumat. Ia akhirnya start di posisi kedua dengan meraih waktu hanya selisih 0,108 detik dari Marquez.

Tempat start ketiga direbut pebalap Ducati Andrea Iannone dengan catatan waktunya 1 menit 47,178 detik, diikuti Pol Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3 dengan 1 menit 47,334 detik.

Rekan Marquez, Dani Pedrosa, start di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 47,357 detik, sementara Valentino Rossi rekan setim sekaligus saingan terdekat Lorenzo di papan klasemen, akan memulai balapan di posisi start keenam dengan catatan waktu kualifikasi 1 menit 47,492 detik, demikian mengutip laman resmi MotoGP. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,