Puluhan Motor Roda Tiga Marakkan Pawai HJKB 205

Puluhan Motor Roda Tiga Marakkan Pawai HJKB 205

Motor roda tiga meriahkan pawai HJKB. (Foto : Ade/CikalNews)

Bandung – HJKB (Hari Jadi Kota Bandung) ke 205 yang diperingati setiap tanggal 25 September dirayakan dengan berbagai acara menarik, salah satunya yaitu dengan menggelar pawai kendaraan hias yang melibatkan berbagai elemen dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan. Di Kecamatan Bojongloa Kidul berbagai kendaraan hias diikutsertakan dalam pawai tersebut, salah satunya sepeda motor roda tiga yang dihias dengan berbagai ornament cirri khas Bandung.

Menurut seorang peserta, Dikdik, Kecamatan Bojongloa mengirimkan puluhan motor roda tiga untuk dihias menjadi peserta pawai HJKB ke 205. "Kendaraan sepeda motor roda tiga dihias dengan bertema icon Kota Bandung, ada Jempatan Layang Pasupati, Bus Bandros, dan berbagai ragam hiasan lainnya,” terang Dikdik saat ditemui disela arak-arakan di daerah Komplek Mekar Wangi, Cibaduyut, Kota Bandung, Sabtu (26/9/2015).

Sedangkan kata seorang panitia, Dewi, selain mengikutsertakan kendaraan hias dalam pawai HJKB ke 205, di setiap Kelurahan di Kecamatan wajib mengirimkan beberapa kesenian dari para pemuda untuk ditampilkan dalam pawai.

“Beberapa anak muda dan anak kecil ada yang membawa angklung dan alat kesenian lain untuk menyemarakan HJKB ke 205. Selain ikut pawai, pemuda disini yang tergabung di Karang Taruna juga inisiatif bikin Culinary Night,” katanya.

Pawai kendaraan hias sempat membuat beberapa ruas jalan macet seperti di sekitar Jl. Leuwi Panjang, Jl. Soekarno Hatta, Jl. Cibaduyut, dan sekitaran Komplek Mekar Wangi. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,