Madrid Susah Payah Tembus Pertahanan Malaga

Madrid Susah Payah Tembus Pertahanan Malaga

Barcelona - Real Madrid ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Malaga, sedangkan dua gol Luis Suarez membawa Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas pada Sabtu. Kemenangan Barca untuk sementara menempatkan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol, namun hal itu harus dibayar mahal sebab Lionel Messi menderita cedera serius dan dipastikan absen selama dua bulan.

Real menekan sejak awal pertandingan, namun kombinasi permainan apik kiper Carlos Kameni dan kegagalan memanfaatkan peluang membuat mereka gagal memecahkan kebuntuan.

Pemain paling berbahaya di Malaga Nordin Amrabat diusir keluar lapangan karena menyikut Marcelo pada menit ke-76, namun Real tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dan ini merupakan pertandingan yang membuat frustrasi bagi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di lini depan.

Barca, yang bertekad bangkit setelah menelan kekalahan 1-4 dari Celta Vigo pada Rabu, kehilangan Messi saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit akibat penyerang asal Argentina itu mengalami cedera lutut.

Suarez membawa Barca memecah kebuntuan dengan tandukan memanfaatkan umpan silang Sergi Roberto pada menit ke-25, dan kemudian mencetak gol keduanya menyusul pergerakan bagus yang diperagakannya pada menit ke-54.

Neymar menyepak bola penalti ke atas mistar gawang pada menit ke-66 dan Las Palmas memperkecil ketertinggalan melalui seakan Jonathan Viera yang terdefleksi dua menit sebelum pertandingan usai.

Barca memiliki 15 angka dari enam pertandingan, satu angka lebih banyak daripada Real dan unggul dua angka atas Celta Vigo dan Villarreal, yang akan bermain pada Sabtu malam. Villarreal akan menjamu Atletico Madrid dan Celta mengunjungi Eibar.

"Ia (Messi) merupakan pemain terbaik di dunia, pemain terbaik kami, dan pemain yang paling berbahaya, maka kami akan memperhatikan hal ini," kata gelandang Sergio Busquet kepada para pewarta.

"Kami mengalami banyak nasib buruk terkait cedera-cedera dan khususnya sekarang ketika kami tidak dapat merekrut pemain-pemain." Permainan sedang berlangsung ketika Messi, yang hendak menembak bola, bertubrukan dengan Daniel Castellano pada menit ketiga.

Ia berusaha untuk terus bermain namun tiba-tiba harus meninggalkan lapangan, di mana klubnya belakangan mengonfirmasi bahwa tes-tes yang dilakukan memperlihatkan ia mengalami cedera ligamen lutut.

Gol pembukaan Suarez merupakan peluang bersih pertama Barca, di mana pemain Uruguay itu melompat dengan tepat untuk mengarahkan tandukannya ke sudut gawang. Tensi permainan meningkat ketika Suarez menggandakan keunggulan timnya, memasukkan bola dari jarak 12 meter setelah Munir El Haddadi mengirim umpan silang dari kanan dan Busquet membiarkan bola untuk disambar mantan penyerang Liverpool ini.

Neymar mengeksekusi penalti yang gagal menyusul 'handball' Antolin Alcaraz, sedangkan Viera memberi gol hiburan untuk Las Palmas dengan tembakan yang terdefleksi Gerard Pique. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,