Sriwijaya FC ke Semifinal Setelah Bonek FC Walk Out

Sriwijaya FC ke Semifinal Setelah Bonek FC Walk Out

Palembang - Skuat Sriwijaya FC dipastikan lolos ke babak semifinal Turnamen Piala Presiden 2015, setelah dinyatakan menang WO atas Bonek FC dalam leg kedua babak Delapan Besar yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9/2015) sore.

Bonek FC sendiri sebelumnya sudah unggul lebih dulu 1-0 lewat aksi Ilham Udin pada menit kelima. Ilham Udin melepaskan tembakan dari sisi kana pertahanan Sriwijaya. Sepakan keras tersebut gagal diantisipasi oleh kiper Yogi.

Kecolongan satu gol, SFC  harus mencetak setidaknya tiga gol untuk bisa lolos ke semifinal Piala Presiden, dan harus menahan gempuran Bonek agar tak kembali ke bobolan.

Sriwijaya mendapatkan peluang lewat hadiah penalti pada menit kesebelas, namun keputusan wasit dinilai salah oleh pihak Bonek FC. Kejadian sendiri berlangsung saat RIzky melepaskan tembakan keras dan membentur pemain bertahan Bonek FC. Wasit Jerry Elly langsung menunjuk titik putih.

Wasit Jerry menilai tendangan tersebut mengenai tangan pemain Bonek FC. Namun pihak Bonek FC menilai keputusan wasit tersebut keliru. Para pemain Bonek FC pun akhirnya ditarik keluar oleh tim pelatih karena tak terima dengan keputusan wasit yang memberikan penalti untuk Sriwijaya FC.

Setelah terhenti sekitar 20 menit, wasit pun meniupkan pluit panjang. Dengan hasil ini, agregat gol menjadi 3-1, dan Sriwijaya FC lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2015.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,