Enam Provinsi Ikuti Pencak Silat "Jabar Kahiji"

Enam Provinsi Ikuti Pencak Silat

Bandung - Sebanyak enam provinsi mengikuti Invitasi Pencak Silat "Jabar Kahiji" 2016 yang digelar di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, 27-29 September 2015.

"Jabar memang tidak perlu ikut babak kualifikasi PON XIX/2016, namun kami mendorong agar kegiatan pertandingan seperti ini sebanyak mungkin untuk menjaga performance atlet," kata Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin saat membuka PON Mini cabang pencak silat di Bandung, Minggu (27/9/2015).

Ketujuh daerah yang ikut ambil bagian pada invitasi pencak silat itu adalah DKI Jakarta, Jateng, NTB, Kalbar, Sumsel dan tuan rumah Jawa Barat.

Invitasi itu mempertandingkan seluruh cabang pertandingan baik tanding maupun pencak silat seni tunggal, ganda dan regu.

"Bagi Jabar untuk mengukur hasil latihan atlet, sedangkan bagi provinsi lain ini merupakan PON Mini menjelang persiapan turun di babak kualifikasi PON XIX/2016," kata Ahmad Saefudin.

Sementara itu pertandingan hari pertama pesilat Jawa Barat Idham mampu melaju ke babak final kelas A putera, setelah di semifinal menang WO atas pesilat Jawa Tengah Farid.

Pada babak final Idham akan menunggu pesilat yang kalah di kelas A untuk merebut satu tempat di final. Babak final sendiri akan dilangsungkan pada Selasa (29/9).

Hasil yang memuaskan juga diraih pesilat Jabar lainnya Andra yang turun di kelas B putera harus bersusah payah mengalahkan pesilat Sumatera Selatan Chandra Darusman dengan angka tipis 3-2.

Dengan kemenangan ini Andra melaju ke semifinal dan akan menghadapi pesilat Jawa Tengah Bangun Novebrian yang mendapat kemenangan diskualifikasi dari pesilat DKI Jakarta Alwi Elsanto. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,