Uki Ifwa Pebalap Jabar Berjaya di Issom Seri Keempat

Uki Ifwa Pebalap Jabar Berjaya di Issom Seri Keempat

Uki Ifwa Seusai Memperoleh Piala di Sirkuit Sentul, Citeureup Bogor, Minggu (26/09/2015) sore. --Foto: dudung/cikalnews

Sentul-Pebalap mobil tim Extra Joss Blend, asal Jawa Barat, Uki Ifwa, akhirnya mampu memperlihatkan ketangkasan mengendarai mobil balapnya, Honda Brio 1200 cc. Ia  berjaya pada balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri Keempat di Sirkuit Sentul, Citeureup Bogor, Minggu (26/09/2015) sore. Dua podium diraih pebalap itu di kelas  ITCC 1200 cc dan HSBC Honda Brio 1200 cc.

Uki yang memulai memacu mobil balapnya pada pukul 09.30 wib di kelas HSBC hanya meraih urutan ketiga dengan catatan waku 20 menit 57,61 detik di bawah Adranda Rahmadi (20 menit 41,249 detik) dan HM Kurdi (20 menit 50,824 detik) asal Jakarta.

"Pada kelas HSBC, mobil saya mengalami kendala tekhnis, tiba-tiba saja lost power. Tapi, saya berupaya menjaga agar mesin tetap bertahan. Pada laps-laps awal, mobil saya melaju cepat dan sempat figt. tapi, saya bersyukur bisa bertahan dan masuk podium tiga," ucap Uki Ifwa.

Memasuki pertarungan di kelas ITCC 1200 cc, Uki Ifwa pun bangkit dan menjadi yang tercepat dengan catatan 25 menit 02,722 detik. Kali ini Kurdi di urutan kedua dengan 24 menit 03,2 detik dan Ricky Dianto dengan catatan 25 menit 06,359 detik.

"Setelah mobil saya mengalami perbaikan, saya pun bisa melampaui Kurdi yang mengalahkan saya di kelas HSBC. Saya mengalahkan dia, pada tiap tikungan. Kalau pada line lurus, mobil saya kalah cepat. Saya juga tidak faham, kenapa bisa begitu," terang Uki Ifwa.

Hasil-hasil itu pun membuatnya berada di ambang juara umum kelas ITCC 1200 dan Honda Brio 1200 tahun 2015. Di ITCC dia memimpin klasemen sementara nilai 57, sedang di kelas Honda Brio Ifwa juga belum terkejar dengan torehan angka 51.

“Secara umum kalau mempertahankan podium saja di sisa balapan saya bisa juara musim ini. Tapi saya tak mau anggap remeh lawan, yang juga punya skill nyaris setara,” kata Ifwa.

Balapan ISSOM menyisakan dua seri, kelima pada 24-25 Oktober dan keenam 28-29 November. Uki Ifwa berharap mekaniknya dari bengkel AMPM serta mentornya Sunny Tsuyoshi terus bekerja keras membenahi kendaraannya.

“Tunggan saya selalu keteteran bila masuk trek lurus, beruntung saya tidak melakukan kesalahan sekalipun setiap masuk tikungan S kecil dan R2 di Sentul dan itu jadi kunci kemenangan saya di kelas ITCC dan Brio,” tandas Uki Ifwa.(Ode)**
 
 
.

Categories:Autosport,
Tags:,