Belum Juga BBM Naik, Harga Sayur Sudah Meroket

Belum Juga BBM Naik, Harga Sayur Sudah Meroket

Belum Juga BBM Naik, Harga Sayur Sudah Meroket

Jakarta  - Harga sayur-sayuran di Pasar Baru Jakarta Pusat, sudah terlihat mulai naik hal itu dilakukan menyusul rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Sudah satu minggu beberapa harga sayuran mulai naik dan itu hampir terjadi di setiap pasar yang ada di wilayah Jakarta Pusat," kata pedagang sayur Pasar Baru, Sarifudin di Jakarta, Senin (03/11/2014).

Sarifudin mengatakan, untuk harga sayur yang sudah mengalami kenaikan itu seperti harga cabe merah dan harga cabe rawit, harga tomat, harga kol dan lainnya.

Untuk harga cabe merah saat ini dijual kisaran dari harga Rp35.000 hinga Rp50.000 perkilo sedangkan harga cabe rawit dari harga Rp 45.000 hingga Rp 55.000 perkilo.

"Kenaikan harga sayur-sayuran ini akan terus terjadi hingga distributor mengetahui kepastian jadi atau tidaknya kenaikan BBM oleh pemerintah," tuturnya.

Dikatakannya, harga sayur-sayuran mengalami kenaikan terjadi karenak distributor di Pasar Induk Keramat Jati telah menaikkan harga penjualan kepada pengecer ataupun konsumen.

Karena harga distributor telah mengalami kenaikan, dengan terpaksa para pedagang sayur di pasar-pasar mulai menaikkan harga dagangannya kepada konsumen.

"Semoga pemerintah bisa cepat mengambil keputusan terkait kenaikan harga BBM karena semakin lama keputusan itu dibuat semakin tidak stabil harga sayur di pasaran," ujarnya. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:bbm,