Dzeko Absen, Kerugian bagi Bosnia

Dzeko Absen, Kerugian bagi Bosnia

Sarajevo - Penyerang Bosnia Edin Dzeko bakal absen dari dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2016 mereka di kandang melawan Wales pada 10 Oktober dan bertandang ke Siprus tiga hari kemudian karena mengalami cedera lutut.

Dzeko, yang dipinjamkan ke AS Roma dari Manchester City, akan menepi hingga enam minggu setelah mengalami cedera di lututnya saat menang 5-1 atas pendatang baru Carpi di kompetisi Serie A Italia, Sabtu.

"Itu sulit untuk diterima semalam bahwa Dzeko keluar dan hal itu sama sulit membayangkan tim nasional kita tanpa dia," kata pelatih Bosnia Mehmed Bazdarevic dalam konferensi pers, Senin.

"Meskipun demikian, itu adalah situasinya dan kami harus menemukan solusi yang tepat dalam keadaan sekarang."

"Ini menjadi darurat dalam menentukan 11 pemain terbaik untuk laga krusial kami. Tapi saya yakin bahwa kami bisa mengalahkan Wales di kandang kami di Zenica, di mana para fans menciptakan suasana mendukung.

Penyerang VfB Stuttgart Vedad Ibisevic harus memimpin pemain depan Bosnia bersama Edin Visca dan Izet Hajrovic yang kemungkinan akan dikerahkan di kedua sayap.

Bosnia berada di urutan keempat di Grup B dengan 11 poin dari delapan pertandingan. Wales di puncak klasemen dengan 18 poin, unggul dari Belgia dengan 17 poin dan Israel yang mengemas 13 poin.

Dua tim teratas dari masing-masing sembilan grup dan tim terbaik di urutan ketiga akan lolos otomatis ke turnamen 24 negara tahun depan bersama tuan rumah Prancis.

Delapan tim peringkat ketiga akan memasuki babak dua leg playoff untuk memperebutkan sisa empat tempat yang ada, demikian Reuters. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,