Sempat Tertinggal, Everton Akhirnya Menang

Sempat Tertinggal, Everton Akhirnya Menang

London - Everton sukses meraih tiga poin kemenangan 3-2 atas West Bromwich Albion pada Liga Utama Inggris pekan ketujuh di Stadion Hawthorns, West Bromwich, Selasa (29/9/2015) dini hari.

Everton yang sempat tertinggal 0-2 mampu menang dengan mengejar tiga gol yang dicetak Arouna Kone dan dua gol Romelu Lukaku. Pada jalannya laga, West Brom unggul 1-0 lewat tendangan Saido Berahino dari sisi kiri setelah mendapatkan umpan James Morrison di menit 41.

West Brom menjauhkan skor menjadi 2-0 ketika sundulan Craig Dawson dari umpan sepak pojok berhasil masuk ke gawang Everton di menit 54. Namun satu menit setelah gol itu, Everton mencetak gol melalui sundulan Romelu Lukaku yang mendapatkan umpan akurat Deulofeu di menit 55.

Everton menyamakan kedudukan 2-2 setelah barisan pertahanan West Brom melakukan kesalahan yang memudahkan Lukaku merebut bola untuk memberikan umpan kepada Arouna Kone yang mencetak gol di menit 75. 

Romelu Lukaku menjadi kunci kemenangan Everton lewat golnya di menit 84 memaksimalkan umpan Gerard Deulofeu. Skor 3-2 kemenangan Everton bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa Everton naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 12 poin dati tujuh laga. Sementara West Brom tertahan di peringkat 15 dengan delapan poin.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari SkySports:

West Brom (4-3-3): Myhill, Dawson, Evans, Olsson (Chester), Brunt, Fletcher, Yacob (Rickie Lambert), Morrison, McClean, Rondon (Gardner), Berahino.

Everton (4-2-3-1): Howard, Browning (Gibson), Jagielka, Funes, Mori, Galloway, McCarthy, Barry, Deulofeu, Barkley, Naismith (Arouna Kone), Lukaku (Aaron Lennon). (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,