Carrick Absen Bela MU Lawan Wolfsburg

Carrick Absen Bela MU Lawan Wolfsburg

London - Manchester United tidak akan diperkuat gelandang Inggris Michael Carrick pada pertandingan Grup B Liga Champions menjamu VfL Wolfsburg pada Kamis dini hari (1/10/2015), kata pelatih Louis van Gaal pada konferensi pers pra-pertandingan.

Seperti Ander Herrera dan Antonio Valencia, Carrick tidak berlatih pada Selasa menjelang pertandingan di mana United tidak boleh tergelincir lagi, setelah mereka kalah 1-2 dari tuan rumah PSV Eindhoven pada pertandingan pembukaan, lapor Reuters.

Klub Jerman itu juga unggul tiga angka atas mereka setelah menang 1-0 atas CSKA Moscow pada pertandingan pertamanya.

"Saya pikir Michael Carrick tidak akan bermain," kata Van Gaal.

Ia menambahi bahwa Herrera dan Valencia mengalami cedera ringan dan tidak akan mengambil resiko untuk memainkan keduanya.

Carrick dan Valencia keduanya menjadi pemain inti pada pertandingan Sabtu ketika mereka menang 3-0 atas Sunderland, yang membuat United memuncaki klasemen Liga Utama Inggris.

Tiga kemenangan beruntun di liga telah memberikan kepercayaan diri pada mereka, yang memicu Van Gaal untuk mengindikasikan bahwa mereka mampu menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya sejak 2008.

"Saya pikir kami mampu, sebab saya telah melakukannya," kata pelatih sarat pengalaman asal Belanda itu, yang memenangi kompetisi tersebut bersama Ajax pada 1995.

"Ini bukan (hanya masalah) kualitas namun juga keberuntungan. Bagi saya sebagai pelatih, ketika Anda mencapai final, Anda telah melakukan sesuatu yang fantastis."

"Saya pikir di Liga Champions Anda perlu memenangi semua pertandingan kandang Anda, jika tidak itu akan sangat sulit."

Menjadi juara atau tidak, Van Gaal tidak membayangkan dirinya bertahan di klub itu setelah kontraknya habis pada 2017.

"Normalnya, saya pergi setelah tahun depan, namun tidak ada yang normal di sepak bola," ucapnya.

"Tetapi saya telah berjanji kepada istri saya untuk pulang ke surga kami (di Portugal) dan akan sangat sulit untuk melanggar janji itu. Jika saya bertahan setahun lebih lama, akan sangat berat untuk istri saya."

Gelandang Bastian Schweinsteiger, yang pernah menjadi juara Liga Champions saat masih memperkuat Bayern Munich, setuju bahwa United memiliki potensi untuk mengulangi kesuksesan bekas klubnya.

"Skuad ini memiliki kekuatan itu," ucapnya.

"Keseluruhan klub sangat bersahabat dan rekan-rekan setim saya memudahkan saya. Tentu saja tidak seorang pun berbicara bahasa Jerman namun itu tidak masalah bagi saya dan saya merasa sangat nyaman di sini, khususnya ketika Anda memainkan pertandingan-pertandingan di Old Trafford."

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bermain di sini, khususnya di Liga Champions."

"Ia telah diterima sebagai pemain pemimpin," kata Van Gaal mengenai pemain internasional Jerman itu.

"Itulah mengapa kami membelinya dari Bayern Munich. Ia merupakan contoh untuk para pemain muda dan saya sangat senang dengan dia." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,