Inilah Gelaran Rangkaian HJKB Ke-205 pada Oktober

Inilah Gelaran Rangkaian HJKB Ke-205 pada Oktober

Rangkaian pawai kendaraan hias meriahkan HJKB ke 205. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Meski HJKB (Hari Jadi Kota Bandung) jatuh pada tanggal 25 September, namun rangkaian perayaannya akan diselenggarakan hingga bulan Oktober mendatang. Dari informasi yang diberikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, pada Oktober mendatang akan ada beberapa kegiatan yang digelar sebagai wujud peringatan HJKB ke 205.

 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Herlan JS, mulai tanggal 3 Oktober mendatang akan ada beberapa kegiatan yang digelar di Jl. Asia Afrika dan Taman Plaza Balaikota Bandung.

 

“Di Jl. Asia Afrika nanti akan ada kegiatan Costume Fun Festival, sedangkan di Taman Plaza Balaikota akan ada acara Festival Tradisi Budaya Sunda,” cetus Herlan JS di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (30/9/2015).

 

Selain digelar di Jl. Asia Afrika dan Taman Plaza Balaikota, rangkaian kegiatan HJKB ke 205 juga digelar di PVJ dan Babakan Siliwangi. “Di PVJ (Paris Van Java) Mall nanti tanggal 4 Oktober akan ada event Bandung Food Festival, sedangkan di hutan Babakan Siliwangi akan ada Festival Babakan Siliwangi. Diisi atraksi budaya, kerajinan khas Sunda oleh para pelajar se Bandung,” ucapnya.

 

Tak hanya tanggal 3-4,  rangkaian HJKB juga berlanjut di tanggal 8-11 Oktober. “Nanti dari tanggal 8 Oktober hingga 11 Oktober 2015 di lapangan Sesko TNI di Jl. Martanegara, Kota Bandung akan ada kegiatan lelang kendaraan dan kuliner. Lalu di Taman Pasupati juga akan ada kegiatan Festival Fotography, di sana akan ada pameran, workshop, dan kompetisi,” jelasnya.

 

Agenda kegiatan HJKB lainnya pun akan terus digelar, hingga akhir Oktober mendatang tepatnya pada 25 Oktober. 

.

Categories:Bandung,
Tags:,