Mahasiswa Nyalakan Seribu Lilin Tolak Kenaikan BBM

Mahasiswa Nyalakan Seribu Lilin Tolak Kenaikan BBM

seorang mahasiswa dari Front Aksi Mahasiswa UNPAD tengah berorasi dalam aksi tolak Kenaikan BBM di depan Gedung Sate, Senin malam (3/11/2014).

Bandung - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Unpad Bandung, menolak rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Penolakan tersebut mereka realisasikan lewat aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (3/11/2014) malam.

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa menyalakan seribu lilin sambil berorasi, terkait dengan penolakan mereka terhadap kenaikan BBM yang dianggap mencekik rakyat.

"Secara tegas kami menolak kenaikan harga BBM, dengan menyalakan lilin dan berdoa bersama," ujar Achmad Dima, Ketua Front Aksi Mahasiswa Unpad di lokasi aksi.

Menurutnya, kenaikan BBM merupakan bentuk pengkhianatan terhadap rakyat Indonesia. "Aksi ini perlu dilakukan melihat sikap pemerintah terhadap  masyarakat yang tidak represif, sehingga ini merupakan bentuk perlawanan kami ketika kita tidak bisa menduduki parlemen. Akhirnya kami melakukan perlawanan di jalanan," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan mahasiswa masih melakukan aksi unjuk rasa dengan lilin-lilin yang dipasang melingkar mengikuti lingkaran para mahasiswa tersebut. Mereka berjanji akan menggelar aksi lebih besar lagi bila harga BBM tetap dinaikkan.

.

Categories:Bandung,