Cegah Penyakit, Bersihkan Rumput Sintetis Secara Rutin

Cegah Penyakit, Bersihkan Rumput Sintetis Secara Rutin

Rumput sintetis di Taman Alun-Alun Bandung bisa tularkan penyakit terutama pada kulit. (Foto : Ade/CikalNews)

Bandung – Untuk mencegah penularan penyakit kulit pada rumput sintetis yang dipasang di Taman Alun-Alun Bandung, Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung akan rutin melakukan pembersihan terhadap rumput sintetis tersebut karena rentan menularkan virus penyakit dari berbagai jutaan orang yang menginjak.

Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, rumput sintetis di Taman Alun-Alun Bandung selain dibersihkan dari kotoran juga selalu disiram dengan cairan disinfectan.

“Ke depan kita akan rutin membersihkan rumput sintetis di Taman Alun-Alun Bandung agar tetap sehat dan nyaman bagi pengunjung. Saat ada pembersihan taman sementara ditutup dulu,” papar Arief di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (30/9/2015).

Selain di Taman Alun-Alun Bandung, rumput sintetis juga dipasang di Taman Film Bandung. “Rumput sintetis di Taman Film juga akan rutin dibersihkan karena taman ini sangat aktif digunakan berbagai kegiatan,” tandasnya.

Biaya pembersihan rumput sintetis sudah dianggarkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung dari dana APBD Kota Bandung. Ke depan semua fasilitas umum yang menggunakan rumput sintetis akan dilakukan perawatan khusus.(Ode)**   

.

Categories:Bandung,
Tags:,