Lagi, Bill Gates Jadi Orang Terkaya AS Selama 22 Tahun

Lagi, Bill Gates Jadi Orang Terkaya AS Selama 22 Tahun

New York - Bill Gates kembali menjadi orang terkaya di Amerika Serikat (AS) versi majalah Forbes. Belum lama ini, Forbes sendiri telah mengeluarkan daftar 400 orang terkaya di Amerika tahun ini, atau "The Forbes 400".
 
Pendiri sekaligus pemilik perusahaan teknologi Microsoft itu menjadi orang terkaya AS selama 22 tahun berturut-turut, dengan nilai kekayaan mencapai 76 miliar dolar AS. Gates saat ini memiliki saham sebesar 13 persen.  

Sementara itu, investor saham Warren Buffett yang juga Kepala Eksekutif Berkshire Hathaway, menduduki posisi kedua, dengan nilai kekayaan mencapai 62 miliar dolar AS. Diikuti Larry Ellison, Ketua Firma Bisnis Software Oracle menempati posisi nomor tiga. CEO Amazon.com Jeff Bezos dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, masing-masing berada di posisi empat dan tujuh. 

Memang, sangat sulit masuk dalam daftar 400 orang terkaya Amerika Serikat, dengan nilai investasi awal 1,7 miliar dolar AS. Sebab, batasannya dinilai terlalu tinggi sehingga sebanyak 145 milioner AS pun tidak masuk dalam daftar tersebut.  

Sedikitnya ada 25 pendatang baru dalam The Forbes 400, termasuk Evan Spiegel sebagai milioner termuda di dunia. Spiegel, yang berusia 25 tahun bersama temannya Bobby Murphy berusia 27 tahun, menciptakan aplikasi SnapChat yang saat ini bernilai 16 miliar dolar AS. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait