Dua Pembobol ATM Diancam 7 Tahun Penjara

Dua Pembobol ATM Diancam 7 Tahun Penjara

Bandung - Dua pelaku percobaan pembobol mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) BNI di Jl. Kopo, Bandung, Moch. Alex Hasibuan (28) dan Dimas Candradika (25), dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara lebih dari 7 tahun penjara.

 
Seperti diketahui, kedua pelaku berhasil ditangkap petugas berikut sejumlah barang bukti. Seperti linggis kecil, obeng tespen, masker, topi warna hitam dan merah, sweater hitam, suterlite DC motor merek wincor nixdorf atau tempat keluarnya uang dari mesin ATM dan satu keping cd merk wincor nixdorf.
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol melalui Kapolseta Astana Anyar AKBP Suhanda didampingi Kanit Reskrim AKP Saleh Havianto kepada wartawan di Mapolsekta Asatanaanyar, Jumat (2/10/2015) mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku percobaan pembobolan ATM ini  berawal dari rekaman CCTV yang didapat dari ATM BNI di Jalan Kopo, tempat kedua pelaku terlihat jelas sebelum melakukan aksi percobaan pembobolan di ATM tersebut.
 
Berdasarkan bukti tersebut, petugas resese langsung melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku yang terekam di CCTV pada tanggal 2 september 2015 sekitar pukul 03.00 WIB.

Pada aksi pertama tersebut, kedua pelaku tidak berhasil melakukan aksinya. kemudian mereka pun melakukan percobaan pembobolan kembali di ATM BRI Jl. Peta pada tanggal 15 September 2015, sekira pukul 01.30 WIB. 
 
Sama halnya dengan aksi pertama, aksi kedua di ATM BRI ini pun gagal setelah aksi mereka diketahui petugas keamanan di bank tersebut, yang selanjutnya melaporkan aksi keduanya ke polisi.
 
Begitu mendapat laporan, petugas pun langsung bergerak cepat, hinggga kemudian berhasil membekuk keduanya. Saat dibekuk, tersangka Dimas sedang berada di bilik ATM BRI, walaupun tidak memiliki ATM bank tersebut. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,