Achi Bimbo Kawal Konser Tulus dan Ari Laso di Istora Senayan

Achi Bimbo Kawal Konser Tulus dan Ari Laso di Istora Senayan

Bandung- Hari ini Jumat (2/10/2015) adalah harinya Asri Dewi Lestari alias Achi. Mantan personel SHE itu Minggu, tanggal 4 Oktober 2015 mengawal "Konser Dua Ruang" yang mengetengahkan pertemuan dua musisi Tulus dan Ari Laso di Istora Senayan Jakarta. 
 
Mengapa harus Achi? Sebab Achi lah bersama grup orchestranya White asal Bandung, akan mengiringi penampilan konser dua artis besar Indonesia ini. Anak bungsu musisi kawakan Sam Bimbo ini bersama 20 rekannya dari Bandung akan menjadi pengiring musik untuk minimal 17 lagu dari jumlah puluhan tembang yang akan dinnyanyikam Tulus dan Ari Laso. 
 
"Ini kerja besar yang enggak bisa dipandang enteng. Besok dari pagi jam 7 udah lakukan latihan bersama, pokoknya harus beres sebelum tiba waktunya untuk tampil, untungnya kita sudah sering kerja bareng, terutama dengan Kang Tulus, jadi tidak terlalu menyulirkan untuk adaptasi," kata Achi saat CikalNews menghubungi  secara khusus melalui HP nya, Rabu (30/9). 
 
Keterlibatan Achi di konser besar ini, atas ajakan rekannya. "Sebelum konser Dua Ruang ini, saya udah jalan mengikuti konser Tulus dibeberapa titik di Indonesia, karena EO nya sama, akhirnya kita kembali dilibatkan, tetapi tidak semua lagu White yang akan iringi, pilihan saja, karena ada juga lagu yang tidak cocok kalau diiringi orchestra," kata Achi beralasan. 
 
Achi mengatakan, lepas dari SHE, ia sempat terbang ke Wina Austria untuk mendalami musik scoring. Musik untuk ilustrasi film atau sinetron. " Kenapa harus Wina? Karena menurut pandangan saya, Wina itu pusatnya musik klasik, memang kalau bicara film Amerika bisa memimpin dengan gerakan Hollywoodnya, karena basic saya musik, jadi aku pilih Wina, tempatnya " ujarnya tertawa berderai-derai. 
 
Karena itu, begitu pulang ke Indonesia, ia kerajingan mengerjakan proyek-proyek dibalik layar mengerjakan beberapa scoring film. Hasilnya kita bisa melihat musik scoring untuk film "Nada untuk Asa", "Love and Feith" , "Pricess Bajak Laut & Allien" (film anak-anak) dan "khusus untuk film "Pendekar Tongkat Emas" untuk trailer di Youtube Achi lah yang ngerjain musiknya.
 
13 Tahun pernah bersama SHE, barulah saat ini mencoba keluar dari zona nyamannya sebagai pemegang alat musik violin, chello dan viola. Ternyata Achi mampu melakukan banyak hal. 
 
Ya jauh di dasar hati Achi, dia ingin menjadi musisi yang mendalami orchestra dan memfokuskan diri belajar komposisi dan aransemen lagu. Melalui White Orchestra, Achi bisa menemukan jati dirinya. "Ya ini juga masih terus belajar kok," katanya merendah. Selamat konser ya Chi, sukses! (Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:,