Guru Honorer Ontrog DPRD Kota Cimahi

Guru Honorer Ontrog DPRD Kota Cimahi

--foto:okezone

Cimahi - Para guru honorer yang tergabung dalam Aliansi Kategori 2 Bersatu (AK2B) Kota Cimahi, Jumat (2/10/2015), mengontrog Kantor DPRD Kota Cimahi di Jln. Djulaeha Karmita. 

 
Kedatangan puluhan guru honorer ini untuk meminta kepastian pengangkatan seluruh tenaga honorer K2  secara bertahap mulai 2016-2019 sebagaimana yang dijanjikan Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi beberapa waktu lalu.
 

"Kami ke sini untuk menanyakan nasib guru honorer, karena sudah puluhan tahun mengajar tapi belum juga diangkat. Selain itu juga kami ingin bersilaturahmi sekaligus sharing dengan  anggota dewan," kata Eko M. Sulistiono, perwakilan dari AK2B.


Sebab itu, tambah Eko, para guru honorer sangat berharap agar dewan memperjuangkan nasib mereka sebagaimana janji yang pernah diungkapkan Menpan RB beberapa waktu lalu.
 
Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi Wahyu Widiatmoko mengakui, pemerintah pusat memang sudah berkomitmen melakukan pengangkatan tenaga honorer K2 bertahap sampai 2019. Namun sistemnya dilakukan lewat tes. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,