Lima Gol Aguero Bawa City Kembali ke Puncak

Lima Gol Aguero Bawa City Kembali ke Puncak

Manchester - Penampilan apik dan gemilang yang diperlihatkan penyerang tim nasional Argentina, Sergio Aguero mampu membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Aguero sukses menceploskan 5 gol saat City mengkandaskan perlawanan Newcastle United, Sabtu (3/10/2015) dengan skor telak 6-1.

 
Bermain di kandang di Etihad Stadion, Manchester City sempat kecolongan terlebih dulu melalui gol yang diciptakan Aleksandar Mitrovic yang membuat Newcastle lebih dulu unggul lewat golnya menit 18. Assist dari Geroginio Wijnaldum diselesaikan dengan sundulan jitu dan bola bersarang di pojok kiri bawah gawang City.
 
Tak mau kehilangan muka di depan publiknya sendiri, Manchester Biru pun terus menggempur pertahanan Newcastle dengan serangan dari berbagai arah. Hasilnya pun terbukti, tiga menit menjelang berakhirnya waktu normal, City membalas gol pada menit 42 melalui Aguero yang meneruskan bola dari assist Fernandinho.
 
Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan sama kuat 1-1 pun mengakhir episode babak pertama. Di babak kedua, keperkasaan City tak dapat lagi dibendung. Di sini Aguero memainkan perannya sebagai striker yang haus gol. Tak tanggung-tanggung, lima gol berhasil empat gol berhasil dilesakkannya pada babak kedua ini.
 
Aguero menyarangkan gol pada menit 49, 50, 60 dan 62. Sedangkan satu gol City lainnya diciptakan Kevin De Bruyne pada menit 53. Alhasil, malam itu City pun berpesta gol ke gawang Newcastle United, dengan Aguero sebagai pemain yang paling dielu-elukan pendukung tuan rumah.

Hasil ini membuat City kembali berhasil merebut posisi puncak dari tangan tetangga sebelah Manchester United, yang baru akan bertanding nanti malam melawan Arsenal. Namun bila Setan Merah berhasil meraih kemenangan di laga tersebut, mereka kembali mampu menggeser City dari puncak klasemen Liga Inggris. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,