Warga Johar Baru dan Cempaka Putih Jangan Tawuran Lagi

Warga Johar Baru dan Cempaka Putih Jangan Tawuran Lagi

Jakarta - Pertikaian yang sudah lama terjadi antara warga Kampung Johar Baru dengan Cempaka Putih bahkan menjurus kepada tawuran massal, sudah seharusnya dicarikan jalan keluarnya.

 
Untuk mencegah kondisi itu agar jangan sampai terulang, berbagai solusi dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat, ulama, pemuda, aparat pemerintahan hingga pihak keamanan.
 
Seperti yang dilakukan Polsek Cempaka Putih dengan menggelar silaturahmi antara warga Kampung Johar Baru dan Cempaka Putih, Sabtu malam (3/10/2015). Dalam pertemuan yang digelar di Masjid Al Ridwan, Cempaka Putih tersebut, disepakati beberapa hal yang mendukung mengakrabkan kembali kedua wilayah yang kerap bersengketa tersebut.
 
 
Dalam pertemuan tersebut, seluruh pihak sepakat untuk berkomitmen menghindari tawuran. Para pemuda diminta untuk menahan diri dan tidak mudah emosi. Mereka juga diminta untuk lebih banyak mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.
 
Tawuran di kawasan Johar Baru memang telah terjadi sejak puluhan tahun yang lalu. Pemicu tawuran macam-macam, namun biasanya karena hal sepele seperti senggolan, adu mulut hingga permasalahan wanita. (AY)
.

Categories:Daerah,
Tags:,