Persib Gagal Bawa Poin dari Tenggarong

Persib Gagal Bawa Poin dari Tenggarong

Tenggarong - Persib Bandung gagal membawa poin dari Tenggarong, usai ditaklukan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0 dalam leg pertama Turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015) malam.

Persib yang bertindak sebagai tamu, mencoba menekan pertahanan Mitra Kukar, pada menit ke-4 pelanggaran terhadap Firman Utina di depan kotak penalti. Tendangan bebas dieksekusi langsung oleh Firman, namun bola berakhir di atas gawang Rivki.

Memasuki menit 14 umpan terobosan Konate kepada Yandi mampu diamankan dengan baik oleh OK John. Bola pun dihalau oleh Rivki.

Satu menit berselang Zulkifli memberikan umpan kepada Airlangga Sucipto yang ada di depan gawang, namun I Made Wirawan dengan sigap langsung mengamankan bola.

Pada menit 26 Persib membangun serangan dari rusuk kiri, Tantan memberikan umpan kepada Dedi Kusnandar, pemain bernomor punggung 11 ini melepaskan sepakan namun bola masih dapat diantisipasi oleh kiper.

Persib harus kehilangan Tantan dimenit 28, karena mengalami cedera, pemain bernomor punggung 82 ini pun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Taufiq.

Mita Kukar pun sempat mengancam gawang Persib, namun hingga babak pertama usai skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Pada menit 63, Fajar Handika melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, beruntung I Made Wirawan dengan sigap menangkap bola sepakan Fajar.

Kali ini giliran Persib yang mencoba mengacam gawang Mitra Kukar di menit 70, Kapten tim Maung Bandung, Atep melepaskan tembakan ke gawang umpan dari Yandi sofyan, namun tendangan dari pemain bernomor punggung 7 ini masih mengarah ke pelukan Rivki.

Tiga menit berselang, Persib terpaksa harus menarik keluar Yandi Sofyan karena mengalami cedera, Djadjang pun memasukan Rudiyan untuk menggantikan peran Yandi.

Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, tensi pertandingan semakin meningkat jual beli serangan diperankan oleh kedua tim, dan pada menit ke 83 sundulan Carlos Raul mampu merobek gawang I Made setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Tertinggal satu gol Maung Bandung mencoba menyamakan kedudukan, serangan demi serangan terus dibangun oleh Makan Konate dan kawan-kawan, namun hingga wasit menipukan pluit panjang skor 1-0 untuk Persib tetap bertahan.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:,