Bob Dylan Hidupkan Kembali Karya Para Legend

Bob Dylan Hidupkan Kembali Karya Para Legend

Bob Dylan. (Foto: Net)

Jakarta --Kepedulian seorang penyanyi sekaliber Bob Dylan ternyata luar biasa. Pasalnya, para musisi-musisi legendaris yang sudah lama meninggal, tahun depan (2015) dia akan "hidupkan kembali". Itu akan diabadikan dalam bentuk album dengan judul "Shadows in the Night" . Apa yang dilakukan Dylan sebagai bentuk rasa hormatnya terhadap karya sobat-sobatnya. .

Mengutip Rolling Stone, juru bicara Dylan menuturkan lagu Frank Sinatra akan menjadi salah satu garapan baru Dylan. Kabar itu baru diketahui Mei lalu, saat Dylan mengunggah sampul album Frank Sinatra yang dirilis tahun 1945, dengan lagu hit-nya Full Moon and Empty Arms

"Lagu itu untuk album yang akan datang, yang akan dirilis tahun ini," katanya kala itu. Namun, jadwal berubah. Dylan baru akan merilis album cover terbarunya tahun 2015. Hingga saat ini, belum diketahui apa lagi lagu yang akan dicover Dylan untuk Shadows in the Night, selain milik Sinatra itu, seperti yang dilansir CNN. 

Selama ini, Dylan dikenal sebagai salah satu penulis lagu paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. Mengutip halaman CBS, ini bukan pertama kalinya pria 73 tahun itu melakukan cover atas lagu orang lain dan merilisnya dalam bentuk album fisik.

Pada 1993, Dylan juga pernah merilis World Gone Wrong. Itu merupakan album berisi lagu-lagu tradisional Amerika yang ia aransemen ulang. Tahun 2009, Dylan juga merampungkan nyanyian pujian Natal berjudul Christmas in the Heart. Kumpulan lagu itu dirilisnya kembali dengan sentuhan kebaruan.

Jika Dylan jadi merilis Shadows in the Night tahun depan, itu akan menjadi album pertama yang diluncurkan Dylan lagi sejak Tempest di tahun 2012. Itu juga menjadi album pertama non-Natalnya sejak World Gone Wrong-nya tahun 1993.(Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:selebriti,