Pesawat Aviastar Ditemukan di Bukit Bajaja Kab. Luwu

Pesawat Aviastar Ditemukan di Bukit Bajaja Kab. Luwu

Makassar - Akhirnya pesawat Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 rute Masamba-Makassar yang hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015 lalu, telah ditemukan di Bukit Bajaja, Pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Pesawat ditemukan oleh tim pencari yang dipimpin Kapolres Luwu AKBP Ade sekitar pukul 15.15 Wita.
 
"Pesawat tersebut telah ditemukan di Pegunungan Latimojong pukul 15.15 Wita," kata seorang sumber di Mapolda Sulawesi Selatan, Senin (5/10/2015). Pesawat Aviastar MV 7503 membawa 10 orang, yang terdiri atas tiga kru dan tujuh penumpang.
 
Menurut juru bicara Aviastar, Sherly Silvana, pihaknya sudah menerima informasi mengenai hal itu. Bahkan pihaknya telah mengontak keluarga korban. "Kita sudah hubungi keluarga korban tetapi baru sebatas keluarga inti, sembari menunggu keterangan resmi dikeluarkan oleh Basarnas apakah benar adanya informasi temuan itu," kata Sherly Silvana.
 
Sementara itu, pihak Basarnas berencana akan melakukan proses evakuasi pada Selasa pagi.Deputi Bidang Operasi Basarnas, Mayjen TNI Heronimus Guru mengatakan, pihaknya menerima informasi, masyarakat sekitar menemukan serpihan diduga bagian dari pesawat bertipe Twin Otter itu.
 
"Saat ini Kabasarnas sudah berada dekat di titik lokasi jatuhnya pesawat, jika sudah diketahui lokasi pastinya kita akan langsung melakukan proses evakuasi besok pagi," kata Heronimus.
 
Basarnas. lanjutnya saat ini tengah mencari bukti pasti dari laporan masyarakat soal pesawat perintis yang mengangkut 10 orang penumpang itu. Pencarian akan difokuskan di kawasan pegunungan Latimojong. "Kalau sesuai laporan ada di sektor dua pencarian, sehingga kita sedang menunggu bukti data, serta laporan foto dari mereka, persiapan evakuasi sudah disiapkan," pungkasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,