Aviastar Ditemukan dalam Kondisi Hancur Terbakar

Aviastar Ditemukan dalam Kondisi Hancur Terbakar

ilustrasi

Makassar - Pesawat Aviastar rute Massamba-Makassar yang dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015, ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. "Pesawat dalam kondisi hancur, dan sebagian besar terbakar," kata Kepala Badan SAR Nasional, FH Bambang Soelistyo, Senin (5/10/2015).
 
Saat ini, di lokasi temuan pesawat, yakni di kawasan Pegunungan Pajaja, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sudah berkumpul sejumlah petugas kepolisian terdekat dibantu masyarakat. Dari laporan yang diterima Basarnas, sejumlah korban memang terlihat di lokasi jatuhnya pesawat. 

"Dari laporan kapolres Luwu, di situ ada korban," kata Soelistyo. Oleh karena itu, malam ini Basarnas bersama personel TNI dan Polri gabungan berencana menentukan ulang proses evakuasi terhadap korban. "Rencana, kalau memungkinkan, sebagian akan dibawa turun," katanya.

Pesawat Aviastar dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015 sekitar pukul 14.35 waktu setempat. Pesawat ini membawa sepuluh penumpang yang terdiri atas tiga awak dan tujuh penumpang. Pesawat dilaporkan hilang kontak pada ketinggian 8 ribu kaki. Hingga kini proses pencarian dan evakuasi terhadap pesawat nahas ini masih berlanjut. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,